Belajar Twitter Bagi Pemula

Referensi Online - Bagi Anda yang belum terbiasa dengan Twitter mungkin sulit untuk memahami bagaimana cara kerja Twitter. Apa lagi bila Anda sudah lama menikmati mudahnya Facebook. Sebenarnya Twitter tidak serumit kelihatannya. Anda harus tahu poin-poin penting agar tidak bingung.

  1. Anda tidak bisa membiarkan avatar Anda HANYA sebutir telur, orang lain tidak akan mengenali siapa Anda dengan avatar telur. Avatar dalah hal penting di Twitter, bila Anda tetap mempertahankan telur tersebut bisa jadi Anda akan dikira spam.
  2. Bio Twitter itu penting, jangan sampai Anda mengosongkan kolom bio pendek ini. Kenapa? Karena ketika Anda sedang melihat profile Twitter seseorang apa yang akan Anda cari setelah nama asli mereka? Bio mewakili pertanyaan siapa Anda. Twitter memang tidak menyediakan satu halaman untuk menjelaskan diri Anda dalam kolom bionya. Twitter hanya menyediakan 160 karakter, maka gunakan bio sesingkat mungkin.
  3. Follow orang-orang yang Anda kenal. Sama seperti mendatangi sebuah pesta, bila Anda datang kesebuah pesta yang isinya orang-orang yang Anda tidak kenal rasanya tidak akan nyaman. Maka, follow lah orang-orang yang sudah terlebih dahulu Anda kenal.
  4. Mulai lah sapa dunia lewat tweet pertama Anda. Karena Anda pemula dan belum memiliki followers, maka respon yang akan Anda dapatkan belum terlalu cepat. Atau tidak mendapatkan respon sama sekali. Tenang saja ini hanyalah permulaan.
  5. Sapalah orang-orang yang muncul di linimasa Anda. Karena Anda sudah mem-follow orang-orang yang sudah Anda kenal, tidak ada salahnya Anda menyapa mereka. Lantas bagaimana cara menyapanya? Anda cukup me-mention mereka dengan cara @ .... Misalnya "@Justinbieber hei! Apa kabar?" atau "@Blablabla apa kabar? lama tidah pernah bertemu!"
  6. Retweet tweet yang Anda suka. Ya, itulah gunanya retweet. Mungkin Anda bingung melihat beberapa orang di linimasa menggunakan RT (retweet) untuk mengobrol atau meneruskan tweet oranglain. Ya, RT juga bisa digunakan untuk meneruskan tweet orang lain. Karena kadang hanya me-reply atau mention membuat bingung topik apa yang sedang dibicarakan.

Itulah langkah awal saat Anda baru menginjakkan kaki di Twitterland. Semoga bermanfaat. (Belajar Twitter)
HALAMAN SELANJUTNYA:


0 Response to "Belajar Twitter Bagi Pemula"

Post a Comment

close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]